Boomingnya Property Syariah Di Indonesia

No comment 173 views

 

Bisnis properti syariah di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan  tumbuh  sangat  signifikan.  Berdasarkan  data  Otoritas Jasa Keuangan (OJK), porsi pembelian properti melalui sistem syariah meningkat sebesar 11,23 persen di tahun 2016.

 

Para  praktisi  menilai,  prospek  ekonomi  berbasis  syariah sangat  besar  dikembangkan  di  Tanah  Air.  Hal itu  diperkuat  fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan komunitas muslim terbesar di dunia. Disamping itu, berkembangnya developer- developer syariah dikarenakan berbisnis bagi mereka tidak sekedar untung rugi, namun berbisnis dipandang sebagai salah satu jalan Ibadah, bisnis adalah tentang dosa dan pahala, dan pada akhirnya bisnis itu menentukan Jalan ke surga atau neraka.

 

Berbagai macam Property Syariah yang dikembangkan para Developer Syariah, antara lain : Perumahan siap Huni, Kavling Siap Bangun, Ruko, Green Property seperti beli kavling bonus pengeolaan Kebun ( bisa kebun buah, kebun sayuran, kebun bibit unggul, kebun kurma, dan yang lainnya ), bahkan sudah ada salah satu dari developer syariah terkemuka yang sudah buat project Apartemen.

 

Ini merupakan berita gembira bagi kita masyarakat muslim Indonesia sebagai pemeluk mayoritas umat beragama di Indonesia, wajar  jika  sebagai  mayoritas  merindukan  perumahan  serta lingkungan yang islami sesuai dengan yang digambarkan di dalam Al Quran dan As Sunah. Dan tidaklah berlebihan jika saya mendoakan anda sebagai salah satu pembaca Ebook ini, suatu saat bahkan esok hari  dapat  memiliki  rumah  ataupun  property-  property  impian lainnya yang sesuai syariat dan terbebas dari Riba. Aamiin….

 

 

* Dikutip dari berbagai sumber

* Sumber gambar dari google

author